Selasa, 25 Maret 2014

ADVERTISING
MESSAGE, MEDIA AND MEASUREMENT
Inti dari sebuah iklan adalah :
1. berbayar
2. membujuk
3. mendorong untuk melakukan tindakan pembelian

Fungsi dari periklanan (Advertising) adalah :
- Informing : sebuah iklan itu memberikan informasi produk kepada konsumennya
- Influencing : mempengaruhi
- Reminding and increasing salience
- adding value
- asssisting other company efforts

Model Iklan yang kreatif :
- Unique selling proposition
- Brand image
- Resonance
- Emotional
- Generic
- Premptive

dalam sebuah periklanan terdapat agency yaitu seseorang atau persekutuan yang melayani atau menjembatani antara konsumen iklan dengan pihak pembuat iklan.
Nah, terdapat 3 peran dari Agency yaitu :
1. use an in-house advertising operation
2. purchase advertising services on an ad-as-needed basis
3. select full-service advertising agency

sepuluh Nilai Universal yang digunakan dalam Advertising
1. mengatur diri sendiri
2. stimulasi
3. hedonisme
4. prestasi
5. kekuatan
6. keamanan
7. kecocokan
8. tradisi
9. kebaikan
10. universalisme
Nah, kesepuluh nilai tersebut telah diterapkan di Amerika dan beberapa negara sekitar amerika yang dijadikan sample penelitian, namun, untuk nilai 1-6 itu cocok di terapkan di negara kita (Indonesia) karena untuk point tersebut iklan berorientasi pada sebuah profit. sedangkan untuk poin 7-10 berorientasi pada sosial, artinya mereka tidak menganggap laba sebagai tujuan utama.

itulah Ringkasan Materi Kuliah Manajemen Komunikasi malam ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar